Berita
May 18, 2024

Sholat Jum'at Perdana SMP Muhammadiyah Purwokerto di Kampus 2 Boarding School

 

MuOne News- Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Banyumas, H. Asep Saeful Anwar, SP, MM berkesempatan hadir pada acara Peresmian dan Tasyakuran Masjid Umar bin Khattob Boarding School SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto beralamat di Jln. Kali Bener No. 100 Kelurahan Kranji Kecamatan Purwokerto Timur Kab. Banyumas, Jum’at (17/5/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Banyumas, H. Asep Saeful Anwar, SP, MM mengapresiasi kekompakan warga sekolah di mana kekompakan ini terjalin dari awal pembangunan masjid hingga selesai dibangun. Ia juga mengucapkan kebanggaannya atas kerjasama para stakeholder SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto dan warga Kelurahan Kranji dengan Yayasan an-Naba.

“Saya bangga dengan kekompakan para stakeholder SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto dan warga Kelurahan Kranji yang sangat luar biasa ini. Hal ini dibuktikan dalam waktu kurang lebih 1,5 tahun sudah bisa membangun masjid semegah ini yang sangat representatif di tengah Kota. Soliditas gerakan bersama inilah yang menghantarkan terwujudnya masjid semegah seperti ini. Semoga Masjid Umar bin Khattob ini dapat menjadi salah satu pusat peradaban Islam dalam rangka mencerahkan dan memberdayakan umat dengan segala kegiatannya. Kami juga mengucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Yayasan An-naba yang sudah bekerjasama dalam pembangunan masjid ini”, Ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, Drs. Bayu Santosa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan Masjid Umar bin Khattob.  “Alhamdulillah dengan semangat dan antusiasnya kita bisa semua dapat membangun masjid Umar bin Khattob ini. Ini semuanya berkat sinergi warga masyarakat Kelurahan Kranji, warga SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto dan Yayasan an-Naba yang secara maksimal membangun sinergitas kerja dalam penyelesaian masjid ini. Atas nama SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kranji dan Yayasan an-Naba yang berkenan membantu mensukseskan pembangunan Masjid Umar bin Khattob Boarding School SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto,” Ucapnya.

Peresmian dan tasyakuran Masjid Umar bin Khattob Boarding School SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto diawali dengan sholat Jum’at perdana, khotib sholat jum’at Ustadz Badlul Rifa’i, S.Ag, tutur Ketua Panitia, Nur Khasbi, SHI, MM.

“Masjid Umar bin Khattob yang berukuran 12 x 12 m2 ini diperkirakan mampu menampung 200 jama’ah. Oleh sebab itu keberadaan masjid sangat penting sebagai pusat kegiatan pendidikan ke-Islaman dan kegiatan kemasyarakatan, Masjid Umar bin Khattob dibangun di atas tanah seluas 200 m2 dengan menelan dana lebih dari 700 juta rupiah adalah kerja nyata dari para stakeholder SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, masyarakat Kelurahan Kranji yang bekerjasama dengan Yayasan an-Naba. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kranji dan Yayasan an-Naba yang turut mensukseskan pembangunan Masjid Umar bin Khattob Boarding School SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto,” sambungnya.  [Nur Khasbi]

Tags
  • Berita
  • eduact