Berita
Jun 10, 2024

Senam Bersama dan Pembukaan MuOne Classmeeting 2024

MuOne News- Pada hari Senin, 10 Juni 2024, SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto mengadakan acara pembukaan MuOne Classmeeting yang diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan pengarahan dari wakil kepala sekolah. Bertempat di halaman depan polsek Purwokerto Selatan, seluruh siswa kelas 7 dan 8 beserta bapak ibu guru dan karyawan, kegiatan yang berlangsung pada pukul 07.30 hingga 08.15 dapat berjalan dengan lancar. Tampak juga para mahasiswa PPL UIN Saizu ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Diatur oleh Nur Khasbi, S.H.I dan Gunallan Sidik Fajar, S.Pd,, siswa putra dan putri dibariskan supaya nyaman selama kegiatan berlangsung. Kemudian dipimpin oleh Saeful Amri, S.Pd, dan dibantu oleh Rusli, S.Pd, senam bersama dilakukan. Ada 2 jenis senam dan olah gerak badan yang dilaksanakan, yaitu Senam Pelajar Indonesia, Senam Poco dan dance yang sedang viral, yaitu Marsha and the Bear dance. Riang riuh senam berlangsung menimbulkan keceriaan para peserta senam.

Setelah senam bersama selesai dilakukan, tibalah saatnya pengarahan dari pimpinan sekolah, Sri Rahayuningsih, M.Pd. Dalam pengarahannya,  wakil kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto  ini menyebutkan bahwa kegiatan classmeeting ditujukan kepada seluruh siswa kelas 7 dan 8. Siswa-siswa diminta untuk mengikuti kegiatan dengan mengikutsertakan semua anggota kelas, sehingga tidak ada siswa yang hanya duduk menonton saja. 

"Kegiatan class meeting ini dilakukan sebagai bentuk refreshing setelah kesibukan PSAT (Penilaian Sumatif Akhir Tahun, red.). Diharapkan tidak ada siswa yang tidak terlibat dalam kegiatan ini", tutur beliau. Kemudian beliau mengingatkan para siswa untuk menjaga kesehatan dengan membawa persediaan minum pribadi dengan membawa botol berisi air minum dari rumah. "Hindari terlau sering minum air es ketika haus atau kepanasan. Lebih sehat membawa air minum dari rumah demi kesehatan kalian", pungkasnya. [S.Haryo] 

Tags
  • Kegiatan
  • eduact